Jake Ferro Lebih dari Siap Untuk Mencadangkan Judul Pemain WPT Baru Tahun Ini

Wawancara Jake Ferro
Jake Ferro adalah Pemain Terbaik Tahun Ini Musim XIX Tur Poker Dunia.

Saat itu akhir Desember dan berusia 32 tahun Floridapenggiling berbasis Jake Ferro membuat kehadirannya terasa di Acara Utama Tur Poker Dunia Lima Berlian di Bellagio. Dia mendalami acara Tur Utama WPT keduanya dalam beberapa bulan, baru saja keluar sebagai runner-up di WPT Seminole Rock ‘N’ Roll Poker Terbuka pada bulan November untuk skor karir tertinggi $573.605.

Segalanya tampak bagus, dia telah membuat tiga tabel terakhir dan berharap untuk terus melanjutkan gelombang keberuntungannya baru-baru ini. Namun, ketika Ferro bentrok di tangan melawan juara WPT Pat Lyons, Ferro akhirnya mencapai rel di tempat ke-14 dengan harga lebih dari $80.000.

Tempat keempat belas bagus, tapi bukan hasil yang diinginkan Ferro. Dia berharap untuk meninju tiketnya ke WPT Champions Club. Tapi apa yang dia tidak tahu pada saat itu adalah bahwa finis ke-14 adalah apa yang dia butuhkan untuk menempatkannya di atas untuk meraih WPT Musim XIX Player of the Year.

Asli dari New York, Ferro pertama kali mulai bermain poker ketika dia berusia 15 tahun. Saat itu, itu hanya permainan uang kecil-kecilan dengan teman-temannya, mungkin turnamen $5 sesekali. Ketika dia berusia 18 tahun, dia mulai melakukan perjalanan ke Turning Stone Casino di Syracuse. Saat itulah dia mulai menganggap permainan lebih serius. Dia mengambil istirahat dari bekerja di bisnis truk ayahnya untuk memberikan kesempatan bermain penuh waktu, tetapi pertama kali “segalanya tidak berjalan dengan baik” dan Ferro kembali bekerja di bisnis keluarga.

Ketika COVID melanda pada awal 2020, itu adalah momen yang membuka mata bagi Ferro. Dia tahu dia tidak ingin sembilan-ke-lima. Jadi bertahun-tahun setelah mengambil kesempatan pertamanya untuk menjadi profesional, dia memutuskan untuk mencoba bermain secara profesional sekali lagi. Itu dua tahun lalu dan sejak saat itu dia mengalami peningkatan yang tajam. Dia selesai tahun 2021 dengan 35 kas tercatat, tiga skor enam angka, meja final WPT dan PokerGO Tour, dan gelar WPT Player of the Year.

Kami melacak Ferro untuk membicarakan apa arti gelar POY baginya, mentalitas penggilingnya, dan bagaimana dia berencana meningkatkan permainannya pada 2022.

——

Pertama, Anda harus berada di cloud sembilan, ya?

Ya kawan. Ini cukup liar. Aku bahkan tidak pernah memikirkan ini. Saya selalu bermimpi bisa berlari seperti ini, tapi di cloud sembilan, sungguh. Masih belum memukul saya hampir.

Ceritanya adalah sedikit mengejutkan bagi Anda untuk mengetahui bahwa Anda adalah Pemain Terbaik Tahun Ini Musim XIX Tur Poker Dunia. Bagaimana itu turun?

Setelah Five Diamond di Bellagio, temanku, Jeremy – dia sering bermain di Tampa, pemain turnamen yang sangat bagus – pergi ke Vegas bersamaku. Dia seperti, “Bro, kamu Player of the Year. Mereka mengumumkannya di aliran PokerGO.” Saya seperti, “Tidak mungkin. Saya pikir itu hanya untuk awal tahun, seperti 2021 hingga 2022, saya pikir masih ada satu tahun lagi yang tersisa.” Dia berkata, “Tidak mungkin, bro… kamu adalah Player of the Year. Mereka men-tweetnya. Itu ada di mana-mana.” Saya seperti – “Tidak mungkin, kawan.”

Kemudian [the WPT] tiba-tiba menelepon saya dan berkata, “Ya, Anda memenangkan Pemain Terbaik Tur Poker Dunia Tahun Ini.”

Itu benar-benar mengejutkan saya, saya tidak terlalu emosional, tetapi cukup liar mendengarnya.

Berbicara tentang Five Diamond, ketika Anda pergi ke Five Diamond pada bulan Desember, apakah Player of the Year ada di pikiran Anda? Kapan saja sepanjang tahun, apakah itu tujuan Anda?

Tidak semuanya. Saya bahkan tidak berpikir itu mungkin. Itu sebabnya itu hanya semacam kejutan. Jika saya tahu itu mungkin, saya pasti akan mencari untuk melihat apakah saya perlu mengalahkan siapa pun di Five Diamond, dan apa yang harus saya lakukan untuk benar-benar memenangkan Player of the Year. Bahkan mungkin bermain sedikit berbeda. Kau tak pernah tahu. Jadi itu hanya benar-benar kejutan.

Keyakinan seperti apa yang muncul seiring dengan bergabungnya para pemain seperti Negreanu, Altman, dan Zinno untuk dinobatkan sebagai WPT Player of the Year?

Saya memberi tahu semua orang – saya lebih lapar dari sebelumnya sekarang. Saya harus mendukung apa yang baru saja saya lakukan. Aku tidak bisa hanya menjadi gelandangan. Aku tidak bisa menjadi orang bodoh. Saya harus mencadangkan barang-barang saya, dan itu cukup liar.

Saya melihat semua nama semua orang yang memenangkan World Poker Tour Player of the Year dan saya hanya terkesima. Seperti yang Anda katakan, semua nama yang baru saja Anda sebutkan … liar, liar. Dan Altman, saya bermain dengannya sepanjang waktu. Pemain turnamen yang benar-benar luar biasa. Saya bermain dengan Negreanu, Faraz … bermain dengan semua orang itu, Sungguh, hanya pemain yang tidak nyata. Dan bagi saya untuk disebutkan bersama mereka, itu membuat saya merasa rendah.

“Saya lebih lapar dari sebelumnya sekarang. Saya harus mendukung apa yang baru saja saya lakukan. Aku tidak bisa hanya menjadi gelandangan. Aku tidak bisa menjadi orang bodoh. Saya harus mencadangkan barang-barang saya, dan itu sangat liar. ”

Untuk pemain yang memenangkan penghargaan atau gelar utama terkadang hal itu mendorong mereka untuk menginginkan lebih. Keinginan untuk melakukannya lagi, atau bahkan meningkatkan pencapaian itu merayap masuk. Apakah Anda memiliki pemikiran untuk menginvestasikan lebih banyak waktu, lebih banyak perjalanan di WPT, atau apakah Anda memiliki pandangan yang tertuju pada hal lain sekarang setelah Anda tiba di sini? titik?

Ya. Saya ingin back-to-back hal ini. Saya ingin kembali ke belakang. Saya akan berada di setiap pemberhentian World Poker Tour, menggiling, dan mencoba mengulanginya di sini.

Setelah tempat ke-14 Anda finis di Five Diamond, Anda membuat tabel final kejuaraan Poker Go Tour senilai $50K, yang gila. Tapi yang lebih gila lagi, hanya satu bulan sebelumnya, Anda menguangkan $550 dengan bermain di Hard Rock Weekly $180. Bagaimana pola pikir untuk beralih dari $180 setiap hari menjadi $50K?

Jadi saya bermain di Hard Rock mungkin empat, lima kali seminggu. Saya memainkan turnamen malam mereka, dan saya telah melakukan ini selama sekitar satu tahun terakhir. Mereka memiliki malam yang baik. Ini $180 dan pemenang biasanya membawa pulang sekitar $4,000. Lapangan pemain… bukan yang terbaik. Jadi menyenangkan untuk menggabungkannya dengan lebih banyak pemain tipe rekreasi. Jadi ya, saya sedang bermain itu.

Kemudian saya akhirnya pergi ke Hollywood, mengambil tempat ke-20 dalam acara pembukaan mereka dengan harga sekitar $7.000 [$7,361], saya pikir itu. Saya akan bermain [WPT Rock ’N’ Roll Poker Open Main Event] terlepas dari itu, tapi aku seperti…kau tahu, aku berlari cukup baik sekarang dan jadi aku memutuskan untuk bermain Main. Saya pada dasarnya mencapai itu untuk $570K, dan kemudian membawanya ke Vegas dan memainkan Five Diamond – tekan itu. Pada saat itu, teman saya, yang pergi bersama saya, hanya mengatakan kepada saya, “Yo, ada $50K pada hari Senin!” Saya seperti, tidak mungkin saya memainkan turnamen buy-in $50.000.

Tapi saya benar-benar berbicara dengan beberapa teman saya yang berinvestasi di beberapa turnamen saya di sana-sini. Mereka seperti, “Bro, apa pun yang Anda butuhkan, kami akan memberi Anda sejumlah uang. Kami ingin sepotong. Lebih baik kamu memainkan benda itu.” Saya masih memikirkannya, tetapi akhirnya saya bangun pagi itu, merasa sangat baik, telah memainkan permainan terbaik saya, jadi saya memutuskan saya ingin bermain dengan yang terbaik di dunia. Itu adalah pengalaman yang luar biasa, pasti.

Apa perbedaan dalam mentalitas Anda ketika Anda bermain di $50K? Apakah Anda melakukan penyesuaian?

Tentunya. Dengan orang-orang ini, orang-orang ini kelas dunia. Saya melakukan bagian belajar saya dengan permainan, dan saya berbicara dengan pemain yang sangat bagus tentang permainan, tetapi orang-orang ini, hampir seperti mereka berada di level lain. Suka Tetapi [Imsirovic], Saya duduk di mejanya selama dua turnamen terakhir yang saya mainkan, dan dia tidak nyata dengan apa yang dia lakukan di meja. Aku bahkan tidak bisa benar-benar menjelaskannya. Hanya bisa menonton pria seperti dia bermain, dan belajar sedikit hanya dengan melihatnya. Hanya pemain yang benar-benar gila. Tapi ya, mentalitas yang satu itu, hei, saya akan menembak, pada dasarnya lempar bola ke dinding. Jika Anda keluar, Anda keluar, setidaknya Anda mengambil gambar. Itu adalah perjalanan yang menyenangkan tentunya. Saya gila bahwa saya membuat tabel final. Ingin sekali menjatuhkan yang satu itu, tapi tahukah Anda, bermain dengan orang-orang itu sangat menyenangkan.

Anda sekarang adalah WPT Player of the Year yang berkuasa. Anda bilang ingin bermain back-to-back, tapi apa lagi yang Anda nantikan di tahun 2022, ketika berbicara tentang poker?

Kamu tahu apa? Saya selalu ingin pergi ke Australia, sejak saya masih kecil menonton Steve Irwin di Animal Planet. Saya selalu punya masalah dengan hewan dan satwa liar di luar sana. Selalu ingin pergi ke sana. saya melihat bahwa World Poker Tour memiliki seri yang akan diluncurkan tahun ini. Jadi saya pikir itulah yang paling saya sukai untuk tahun ini. Pergi ke sana, bersenang-senang bermain poker, dan mengalami tempat baru yang ingin saya kunjungi sejak saya masih kecil.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *