Henry Orenstein, Penemu Lubang Kartu Cam Dan Anggota Hall Of Fame Poker, Meninggal Pada Usia 98

Henry Orenstein WSOP
Henry Orenstein, penemu kamera kartu hole, pemenang gelang, dan anggota Poker Hall of Fame, meninggal dunia pada usia 98 tahun. (foto: WSOP/Melissa Haereiti)

Henry Orenstein, penemu kamera kartu hole dan anggota Poker Hall of Fame, meninggal dunia pada usia 98 pada hari Selasa, menurut Berita PokerGO. Ide Orenstein untuk membawa penonton ke dalam permainan poker dengan mengekspos kartu hole pemain dengan menggunakan kamera di dalam meja poker sangat penting untuk boom poker yang mengubah cara permainan dilihat hari ini.

Lahir di Polandia pada tahun 1923 dari keluarga Yahudi, Orenstein adalah seorang yang selamat dari Holocaust. Kedua orang tuanya dibunuh oleh Nazi dan dua saudara kandungnya tewas di kamp konsentrasi sementara Orenstein, dan dua saudaranya Fred dan Sam, menyamar sebagai ilmuwan untuk bertahan hidup dari perang. Setelah itu, Orenstein beremigrasi ke Amerika Serikat tempat dia tinggal New York dan menjadi produsen mainan, dikreditkan, terutama untuk penciptaan Transformers.

Tapi itu adalah ide untuk membuat poker lebih cocok untuk pemirsa yang paling dikenalnya di poker. Menurut profil 2016 di Orenstein di Newsweek, setelah menonton World Series of Poker spesial di ESPN dan menjadi “bosan dari pikirannya”, Orenstein menghabiskan enam bulan membangun meja poker yang menempatkan kamera di bawah panel kaca untuk mengungkapkan kartu hole pemain. Dia mematenkan meja pada tahun 1995, salah satu dari lebih dari 100 paten yang dia pegang, delapan tahun sebelum Chris Moneymaker memenangkan Acara Utama WSOP.

Perlawanan awal dan ketidaktertarikan oleh eksekutif televisi menyebabkan Orenstein mengesampingkan meja, dan idenya, tetapi melanjutkan karir pokernya. Pada tahun 1996, Orenstein memenangkan satu-satunya gelang emas WSOP di turnamen Seven Card Stud senilai $5.000 saat ia mengalahkan meja final yang mencakup Humberto Brenes, Cindy Violette, dan TJ Cloutier.

Pada tahun 2002, ide Orenstein menemukan kehidupan baru dan dia bermitra dengan Kepala NBC Sports Jon Miller untuk meluncurkan Poker Superstars dan High Stakes Poker.

“Orang yang satu ini adalah alasan mengapa poker sebesar ini,” kata Miller kepada Newsweek. “Alasan poker adalah bisnis bernilai miliaran dolar adalah karena satu orang ini.”

Untuk ide revolusioner dan dedikasinya untuk poker, Orenstein dilantik ke dalam Poker Hall of Fame pada tahun 2008. Dia meninggalkan istrinya, Susie.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.