Dara O’Kearney tentang strategi permainan akhir (bagian II) »PokerGround.com

Dara O
Dara O'Kearney

Lihat bagian kedua dari artikel endgame. Itu didasarkan pada sebuah fragmen dari buku berjudul Strategi Poker Endgame oleh Dara O’Kearney.

Sejauh ini, kami telah memberi tahu diri kami sendiri tentang faktor umum yang harus kami pertimbangkan saat mendekati tempat berbayar. Kami belajar mengapa menyimpan tumpukan Anda mungkin lebih penting daripada mendapatkan chip tambahan. Kami juga memberi tahu diri kami sendiri tentang apa yang membuat bermain pasangan rendah tidak menguntungkan. Kami juga mengeksplorasi peran blocker dalam strategi permainan. Terakhir, kami juga berbicara tentang implikasi strategis dari penumpukan.

Dara O’Kearney tentang strategi permainan akhir (bagian I)

Di bagian kedua artikel ini, kita akan mengeksplorasi dampak tekanan ICM pada gelembung dan tabel akhir. Akhirnya, kami menyajikan kepada Anda beberapa saran longgar yang dibagikan kepada Anda oleh Dara O’Kearney. Mari kita mulai.

ICM adalah pemain paling penting di gelembung dan di gelembung meja terakhir

Gelembung

Bukan rahasia lagi bahwa di seputar gelembung ITM, tujuan utama kami adalah mengamankan tempat di box office. Untuk alasan ini, kita harus bermain lebih selektif. Berbicara bahasa sehari-hari, fase turnamen ini bukan tentang memenangkannya daripada tentang tidak kehilangannya dan tidak ditinggalkan dengan apa pun. Setiap penyelenggara turnamen menghargai pentingnya dan pentingnya apa yang disebut min uang tunai.

Dara O’Kearney menulis bahwa ketakutan setiap orang untuk keluar dari turnamen saat bermain gelembung dibagikan. Selama seorang amatir tahu bahwa “keluar” pada saat ini sangat tidak diinginkan. Namun, reg dan pemain rekreasi menghadapi ancaman ini secara berbeda. Amatir sangat pasif – mereka memperluas permainan secara maksimal dan paling sering mereka tidak dapat melakukan apa yang disebut lipatan yang sulit. Bercanda berbicara, tidak ada yang pernah melihat seorang amatir melempar KK atau AK pra-gagal, namun reg dapat melakukan hal-hal seperti itu. Pemain berpengalaman memiliki berbagai varian strategis yang mereka miliki, dan jangkauan mereka tergantung pada ukuran tumpukan mereka dan distribusi tumpukan di meja.

“Jika kami memiliki tumpukan besar, kami harus terus menekan lawan kami,” kata Dara O’Kearney. Ini adalah situasi di mana pemain bagus, memanfaatkan kepasifan pemain amatir dan tekanan ICM, mampu meningkatkan penguasaan bola.

Lebih baik lagi jika kita beroperasi dengan tumpukan yang sangat besar. Dalam situasi ini, adalah kepentingan kami untuk memperluas gelembung sebanyak mungkin. Mari kita berjuang untuk setiap pot. Jangan biarkan rival kita bernafas. Mari kita manfaatkan pemain yang ambisi utamanya adalah mencapai tempat berbayar.

Mari kita ingat dependensi ini:

  • tumpukan besar – tekanan konstan; menyendoki pot kecil; terlibat dalam gameplay di hampir setiap tangan;
  • tumpukan kecil – kami menonton turnamen dari posisi penonton; kami tidak mengambil risiko; kita menunggu gelembung uang pecah.

Gelembung meja terakhir

Fase selanjutnya dari turnamen di mana tekanan ICM paling terasa adalah gelembung meja final (bubble FT). Ini hasil langsung dari struktur pembayaran.

"Strategi Poker Endgame" - Sampul buku karya Dara O'Kearney

Kita semua tahu bahwa uang terbesar dalam permainan turnamen ada di meja final. Oleh karena itu, sebelum final kita harus bermain hampir sama selektifnya dengan gelembung aslinya. Bubble FT adalah momen paling intens kedua dalam turnamen di mana para pemain bergulat di bawah tekanan ICM.

Menariknya, saat eliminasi di meja final berlangsung, ICM “membuat kita” semakin tidak terkendali. Ini karena fakta bahwa pemain yang mencapai, misalnya, tempat keempat, telah menjamin pembayaran yang jauh lebih tinggi daripada dalam kasus permainan tujuh pemain. Banyak pemain poker membuat kesalahan besar pada fase turnamen ini dan memainkan FT hampir sama selektifnya dengan gelembung. Mereka hanya memiliki satu tujuan – yang disebut tangga. Dari perspektif ICM, ini adalah kesalahan! Kami harus bermain lebih longgar dengan setiap eliminasi berikutnya.

Kapan permainan selektif diinginkan?

Struktur pembayaran yang rata

Seperti yang biasa terjadi dalam hidup, ada pengecualian terhadap aturan tersebut. Tentu saja, ada skenario di mana selektif pada FT membuahkan hasil. Salah satu kasus tersebut adalah adanya struktur pembayaran yang rata. Jika perbedaan antara pembayaran untuk tempat dari tempat ke-4 hingga ke-2 kecil (lompatan kecil di box office), maka keuntungan kami adalah tidak mengambil risiko, pasif, menunggu eliminasi berikutnya dan menaiki tangga.

Bandingkan struktur pembayaran di bawah ini: yang pertama “klasik” dan yang kedua “rata”.

Tempat Menang Tempat Menang
1 2.200$ 1 1.900$
2 1.000$ 2 1.100$
3 800$ 3 900$
4 600$ 4 700$

Dalam kasus struktur pembayaran yang rata strategis tujuan pemain harus pertama menaiki tangga dan mengamankan tempat keduadan bukan permainan untuk menang.

Tumpukan mikro / pemimpin yang jelas

Kami menghadapi dinamika yang sama ketika dia duduk di meja pemimpin yang tegas dan / atau pemain dengan sedikit chip.

  • Saat berhadapan dengan seseorang yang memiliki lebih dari 50% dari total chip dalam permainan, masuk akal juga untuk fokus bermain untuk tempat kedua daripada yang pertama. Anda harus berasumsi bahwa “kereta utama dengan uang telah pergi”, tetapi Anda masih bisa berjuang untuk hadiah kedua.
  • Di sisi lain, ketika kita berhadapan dengan tumpukan mikro – misalnya dengan pemain yang memiliki sedikit chip yang tersisa setelah kehilangan tangan – kita harus sangat “ketat” dalam bentrokan dengan lawan yang menyembunyikan kita dengan tumpukan. Kemungkinan eliminasi sebelum tumpukan ultra pendek di meja final, di mana lompatan uang tunai adalah yang paling signifikan, adalah sebuah peristiwa dari genre bencana.

Dara O’Kearney: Saran terakhir

Turnamen lapangan kecil adalah cara yang baik untuk berlatih

Jika Anda ingin mengembangkan keterampilan Anda di akhir permainan, Dara O’Kearney menyarankan partisipasi dalam turnamen untuk beberapa lusin, beberapa ratus (100-200) orang. Berkat bidang kecil, Anda akan lebih sering muncul di gelembung ITM dan FT. Jika Anda menganalisis situasi ini dari meja, Anda pasti akan menjadi pemain poker yang lebih baik. Bukan tanpa alasan bahwa pemain yang berspesialisasi dalam format MTT SNG dan MTT (dengan bidang kecil) memiliki pemahaman dan perasaan yang jauh lebih baik tentang permainan akhir daripada pemain yang menghadiri acara dengan banyak orang.

ICM tidak berlaku di head-up play

Dalam permainan head-up, yaitu dengan hanya dua pemain tersisa di turnamen, kedua belah pihak dijamin mendapat bayaran untuk tempat kedua. Pertarungan selanjutnya hanya untuk satu hadiah, jadi ICM tidak lagi berlaku, dan perhitungannya didasarkan pada ChipEV.

Banyak pemain yang tidak menyesuaikan diri dengan baik dengan kondisi ini. Milik mereka lipat berlebihan adalah dosa utamasementara dalam skenario ini Anda harus bermain untuk memanfaatkan keuntungan sekecil apa pun.

Piala Demam Poker [styczeń]: Kami mengundang Anda ke festival pertama tahun baru!

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.