[BLOG] # 155 Dan gunung-gunung di atas saya seperti langit, dan langit di atas saya seperti gunung »PokerGround.com

Hari ini saya menulis di PokerGround tentang kemenangan keenam belas Phil Hellmuth di WSOP. Siapa yang belum melihat artikel ini, saya mengundang Anda untuk melakukannya – di sini.

Saya mulai dengan kata seru ini untuk menunjukkan bahwa kita tidak akan menemukan apa pun dalam topik poker yang dapat bersaing dengan berita ini dalam hal kepentingan. Sesuatu yang sangat ekstrem harus terjadi agar Phil Hellmuth mundur dari situs poker teratas. Saya harap itu tidak akan terjadi, karena itu akan membawa kemalangan.

Saya sampai pada kesimpulan bahwa karena Anda tidak akan membaca tentang acara lain, saya akan menulis episode lain dari blog ini, di mana saya akan menyajikan kepada Anda laporan dari perjalanan terakhir saya ke pegunungan. Pengembara – mungkin hanya kurang kikuk – kembali ke jalan setapak. Saya tahu beberapa orang suka membaca cerita ini, jadi mari kita mulai.

Berkat wabah yang diketahui, masing-masing dari kita memiliki alasan yang bagus untuk melakukan sesuatu yang kurang dalam hal menjaga kebugaran. Sangat mudah untuk menjadi malas. Pengabaian saya kembali ke masa ketika hampir tidak mungkin untuk meninggalkan rumah dengan bebas. Saya menyesal untuk mengatakan bahwa hanya kenangan yang tersisa dari bentuk terbaik dalam beberapa tahun terakhir, dan tab pada timbangan berhenti 14 kg lebih jauh “ke kanan” dan sekitar 25 kg, juga “kanan”, terlalu jauh dari target berat. Untuk alasan ini, dengan sangat cemas saya berangkat di jalur Tatra pada hari-hari terakhir bulan September. Untuk alasan yang sama, juga tidak ada rencana besar untuk seluruh perjalanan enam hari, hanya asumsi-asumsi yang samar-samar.

Setelah menghabiskan malam di tiga FlixBuses: Białystok-Warsaw -> Warsaw-Łódź-> ódź-Zakopane, kami tahu bahwa kami tidak akan pergi jauh pada hari pertama. Sebelum melangkah lebih jauh, saya hanya ingin mengatakan bahwa kompleks stasiun ódź Fabryczna memberikan kesan yang sangat positif bagi saya. Pelajari, otoritas Pozna, bagaimana membangun stasiun kereta api modern. Di sini ada ruang seperti di bandara, dan bukan naksir abadi yang kita hadapi di “kotak roti” Wielkopolska, tampaknya itu adalah tambahan yang sama sekali tidak perlu untuk pusat perbelanjaan keempat puluh enam yang sangat dibutuhkan. Maaf, aku harus. Ketika saya masih tinggal di Pozna, itu sangat bagus untuk saya.

Tapi kami berada di pegunungan. Kami mengesampingkan emosi negatif dan melanjutkan perjalanan. Pada hari Senin, kami mempertimbangkan dua opsi ringan – Polana Rusinowa dan Gęsia Szyja atau Sarnia Skała, yang ingin kami tuju dari Lembah Strążyska. Pilihan jatuh pada gol nomor 2.

Saya agak takut, karena pada awalnya saya tidak bisa berjalan bahkan datar; Saya tersentak seperti “Helena Cantik” Wolsztyn dengan kecepatan penuh. Saya memiliki prediksi terburuk tentang bagaimana hal itu akan terjadi ketika kami benar-benar mulai menanjak. Saya sangat terkejut, karena ketika pendakian dimulai, saya memiliki “hanyutan” yang lebih kecil daripada di lembah. Kami datang ke Red Pass, dan kemudian ke atas. Kegembiraan berada di gunung hanya terganggu oleh awan, yang menghalangi pemandangan indah – saya pernah ke sini – di Giewont.

Pada hari kedua, kami sedikit meningkatkan skala kesulitan. Itu bukan tentang kesulitan teknis, tetapi tentang panjangnya rute. Kami pergi ke Lembah Chochołowska, dan dari sana ke Grześ. Sebelum saya tunjukkan beberapa foto dari rute tersebut, beberapa pengamatan tentang jalur ini:

• jalan aspal, sedikit berpasir di tahap selanjutnya, “sama serunya” dengan jalan menuju Morskie Oko. Anda dapat menyewa sepeda atau naik kereta di atas roda jika Anda mau. Menariknya, setelah start-up pada hari pertama, saya melakukannya dengan sangat baik sejak awal.
  • Perlu sedikit perjuangan, karena makanan di asrama di Polana Chochołowska adalah – menurut pendapat subjektif saya – yang terbaik di wilayah ini: pai apel ini, sup ini …
  • jejak ke Grześ tanpa kesulitan, cocok untuk pemula, dengan pemandangan yang indah.

Dapatkan beberapa gambar dari analog. Sedikit terbakar, karena pakingnya tidak “teges”, tetapi juga menciptakan suasana tertentu.

Dan beberapa lagi dari telepon digital tanpa jiwa.

Dia bisa saja mengisap perutnya – untuk beberapa alasan yang tidak diketahui dia tidak melakukannya.

Hari ketiga. Kami memiliki pukulan lagi, ke mana harus pergi. Dimungkinkan untuk memasuki Kasprowy Wierch dan memasuki Czerwone Wierchy (setidaknya salah satunya). Gol 2 kembali tercipta.

Tentu saja, pendakian ke Hala Kondratowa adalah kesenangan murni. Sayangnya, kualitas makanan di tempat penampungan lokal meninggalkan banyak hal yang diinginkan, dan Anda dapat melihat bahwa saya bukan pemakan yang rewel, dan saya tidak rewel tanpa alasan. Tapi kami tidak datang ke tempat ini untuk makan, tehnya terasa ok, hanya berjalan di pegunungan, jadi kami pergi.

Yang ini membawa kami ke celah di bawah Kondracka Kopa. Rute yang indah, melangkah, tanpa kesulitan, tetapi untuk orang gemuk itu sedikit “neraka” untuk orang gemuk. Tapi entah kenapa aku merayap. Saya makan dan kami melanjutkan perjalanan ke Kopa sendiri. Sementara itu, angin kencang bertiup dan smurfnya sedikit berkurang, tetapi matahari terus memanjakan kami dan itu masih bagus, jadi saya merangkak ke sana juga. Dan hanya di bagian atas, dengan mempertimbangkan kondisi, waktu, dan betapa mengecilkannya kelihatannya seperti pendekatan ke Małołączniak, kami memutuskan – yaitu lebih banyak saya daripada istri saya – bahwa kami tidak akan melangkah lebih jauh, tetapi kami akan menuju Giewont ke Kondracka Pass dan di sana kami turun dari belakang ke asrama.

Dan lagi analog – pemandangan Małołączniak.

Pada hari Kamis, cuaca diperkirakan akan memburuk dan, seperti yang jarang terjadi, ramalannya 100% benar, jadi kami pergi berendam di pemandian air panas Białka Tatrzańska. Anda harus mendengar diskusi antara istri saya dan saya sendiri tentang tiket apa yang harus dibeli. Dia – telah berada di tempat ini – mengatakan bahwa kita mengambil pintu masuk tanpa batas waktu, karena itu luar biasa dan dalam kondisi alam seperti itu, waktu berlalu dengan sangat cepat. Saya tidak percaya. Saya memberi diri saya satu jam untuk melakukan ini sampai saya bosan dan ingin keluar. Pada akhirnya, prediksi istri saya menjadi kenyataan – setelah satu jam, “pekikan” dari mulut saya menghilang dan saya mulai benar-benar rileks, dan ketika itu terjadi, malam menemukan kami!

Pada hari Jumat, saatnya untuk Acara Utama dari seluruh perjalanan. Kami 100% santai dan beregenerasi. Cuaca seharusnya bagus, jadi kami tahu bahwa kami akan ambisius dalam hal kemampuan kami. Keputusan dibuat bahwa kami akan pergi ke Zawrat dari Hala Gąsienicowa.

Bagian pertama perjalanan, ke Shelter Murowaniec, sangat menyenangkan. Semua orang tahu bahwa ketika pergi ke Hala Gąsienicowa di sepanjang jalur biru, setelah meninggalkan hutan – tempat ini secara profesional disebut Skupniów Upłaz – kelelahan apa pun, jika ada, berlalu, karena pemandangannya indah. Memasuki Aula itu sendiri dan pemandangan gumpalan Kościelec, bersinar di bawah sinar matahari dari kelembaban, membuat saya setidaknya orgasme gunung.

Teh cepat di Murowaniec dan pergilah. Akses ke Kolam Ulat Hitam – mudah. Solusinya – juga. Baru setelah itu sesuatu mulai terjadi, dalam arti agak menanjak, tetapi umumnya santai. Dan tiba-tiba aku mendorong armorku. Itu terjadi ketika kami mencapai ketinggian Kolam Pembekuan, ketika kami melihat celah itu sendiri dan rute yang menuju ke sana untuk pertama kalinya – itu juga tidak sepenuhnya jelas, saya hanya tahu bahwa Anda tidak berjalan di sepanjang selokan, tetapi melewati bebatuan, dan di sana hanya vertikal. Pada titik ini, saya mengatakan kepada istri saya untuk pindah sesegera mungkin, karena saya harus melakukan sesuatu, tidak terlihat seperti itu, karena saya akan sial dan mundur. Kami berjalan terus.

Dan begitulah berjalan kaki, berjalan kaki, dan akhirnya kami harus mulai mendaki: pertama tanpa rantai, lalu dengan bantuan besi ini. Saya tidak punya masalah dengan pameran, saya lebih terganggu oleh pemikiran bahwa jika saya membuat kesalahan, saya akan pergi untuk duduk selamanya. Dari segi kondisi itu keren – saya kurang lelah mendaki daripada menaiki tangga – tetapi secara mental itu agak “menakutkan”. Sayangnya, ketika kami turun menuju Lembah Lima Kolam Polandia, kecelakaan yang sangat tidak menyenangkan terjadi di awal rantai. Wanita muda itu jatuh 15 meter ke bawah dan dalam kondisi serius. Merupakan keajaiban bahwa dia selamat dari kejatuhan itu sendiri. Saya hanya berharap dia diselamatkan.

***

Dari kronik TOPR

Jumat 01.10.

• kami melihat operasi penyelamatan ini saat berada di Zawrat; karena fakta bahwa “Falcon” kami berada di inspeksi yang direncanakan, orang-orang TOPR terbang dengan helikopter polisi. Kemudian kami berbicara dengan seorang pria – yang kewalahan dengan masalah gunung – yang menyarankan kepada keluarga wanita yang jatuh untuk meminta bantuan, karena tidak mungkin untuk turun dengan lutut “ke samping” dan jalan turun masih lama .

Sebelum Pukul 12, suami turis itu menelepon Markas TOPR, menginformasikan bahwa istrinya mengalami cedera lutut saat turun Zawrat ke 5 Kolam. Turis itu diangkut ke rumah sakit dengan helikopter polisi.

• itu terjadi ketika kami sudah turun ke “Lima”, beberapa saat setelah kami lewat.

Beberapa saat kemudian, panggilan telepon lain tentang kecelakaan itu. Turis itu memberi tahu penyelamat bahwa seorang turis jatuh di jalan setapak dari rantai pertama ke Zawrat. Dia tidak sadarkan diri, mengeluarkan banyak darah. Bantuan mendesak diperlukan. Oleh karena itu, pertama para penyelamat terbang dengan helikopter ke Zawrat dan mendarat di dekat turis itu. Setelah pendaratan, tim penyelamat mulai memberikan pertolongan pertama dan helikopter terbang ke Zakopane. Dia membawa 2 penyelamat dari markas dan terbang bersama mereka ke wilayah Małołaczniak. Di sana, setelah mendarat, saya membantu seorang turis. Setelah mengenakan sabuk evakuasi, turis tersebut, bersama dengan penjaga pantai yang menyertainya, diangkat dengan lift di dek helikopter yang melayang dan diangkut ke rumah sakit. Kemudian helikopter terbang ke Zawrat dari mana dia membawa turis dan penyelamat yang terluka parah ke dalam lift dan membawanya ke rumah sakit. Akibat jatuh dari ketinggian 15 meter, seorang turis mengalami cedera kepala dan dada, kehilangan kesadaran dan memar parah.

Sumber: http://www.topr.pl/organizacja-topr/archiwum/686-kronika-topr-03-10-2021

***

Memasuki Zawrat dari Hala Gąsienicowa tidak diragukan lagi merupakan tantangan yang paling menuntut secara teknis dan mental yang saya hadapi sejauh ini di Pegunungan Tatra. Jika ada yang bertanya apakah ini jejak untuk semua orang – jawaban saya adalah tidak. Apakah sangat sulit atau tidak, Anda hanya perlu tahu untuk apa Anda mendaftar dan apakah itu cocok untuk Anda. Setiap orang memiliki hambatan masing-masing, setiap orang harus memutuskan sendiri. Layak untuk ditarik – seperti, misalnya, orang bijak yang kita lewati – jika kita merasa ada sesuatu yang melampaui kekuatan kita. Ini tidak memalukan.

Itu sudah menarik di sini.

Wkulani.

Awal Orla Per – mungkin, mungkin suatu hari nanti?

Rute selanjutnya ke “Lima” hanyalah turunan yang membosankan di tangga berbatu, sangat panjang, tetapi tanpa kesulitan – btw. situs ini membuat lebih mudah untuk sampai ke Zawrat.

Dan ini sebenarnya adalah akhir dari perjalanan kami. Pada hari Sabtu, istri saya masih mengunjungi museum lokal, dan saya sakit di tempat tidur pada petualangan Jumat saya. Saya banyak “berkeringat”, berangin dan saya mulai kedinginan – tambahkan satu lawan satu dan kami masuk angin.

Singkatnya, itu adalah perjalanan yang luar biasa, di mana kami pergi ke pegunungan empat kali dan satu kali kami menghabiskan sepanjang hari di Termy “Bania” di Białka Tatrzańska. Kami memukul cuaca seperti jarang. Kami menyadari olahraga kami – saya pribadi bangga dengan Zawrat ini – meskipun istri saya mengingatkan saya sedikit pada Czerwony Wierchy yang “belum selesai”, tapi itu “tidak ada yang besar” – tidak akan ada perceraian karena alasan ini.

Saya mendorong Anda untuk pergi ke gunung! Aman di jalan setapak.

Papan Peringkat GGPoker (Oktober): Bulan Baru dengan Lebih Banyak Hadiah!